KETUM PSSI ANGKAT TOPI UNTUK ACARA PENGHARGAAN INDONESIAN SOCCER AWARDS

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut antusias adanya Indonesian Soccer Awards 2019 yang diselenggarakan Indonesia. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap acara semacam ini bisa diselenggarakan rutin setiap tahun.

Iwan Bule menilai, Indonesian Soccer Awards 2019 merupakan acara yang bisa mengangkat nama Indonesia dan para insan sepak bola. Pria dengan pangkat bintang 3 polisi itu mengapresiasi Indosiar yang menaruh kepedulian kepada insan sepak bola dengan menyelenggarakan Indonesian Soccer Awards.

“Saat ini saya sebenarnya sedang ada rapat internal, namun saya melihat ini acara bagus sekali. Ini acara pertama yang digagas oleh Indosiar. Saya sangat mengapresiasi mengapa? Karena insan sepak bola juga harus diapresiasi untuk mengangkat nama Indonesia. Jadi bukan hanya artis dan musisi saja yang ada penghargaannya,” kata Iwan Bule.

“Hormat saya untuk Indosiar. Tentunya, saya harap acara seperti ini tidak hanya sekali. Nanti juga ada tahun depan untuk terus bisa ini supaya bisa diselenggarakan rutin setiap tahun. Ini juga menjadi kebanggaan buat insan sepak bola, tak hanya pemain, namun pelatih juga ada wasit.

Indonesian Soccer Awards 2019 memperebutkan 14 kategori dan 2 kategori khusus. Acara ini menjadi yang pertama diselenggarakan oleh Indosiar yang merupakan penyiar resmi Liga 1 2019.

Iwan Bule juga berharap agar acara semacam ini tidak hanya berlaku di kasta tertinggi sepak bola Indonesia saja. Menurut dia, masih banyak pemain bagus yang berada di kasta Liga 2 dan Liga 3 Indonesia.

“Penghargaan semacam ini tentu bakal memompa semangat para pemain, pelatih, dan wasit. Mudah-mudahan kedepannya juga tidak hanya dari Liga 1 saja karena masih ada Liga 2 dan Liga 3. Mereka juga ingin terlihat oleh publik,” ujar Iwan Bule.

Sebanyak 16 penghargaan akan dipersembahkan dalam Indonesian Soccer Awards 2019, mulai dari pemain terbaik, dari setiap posisi di lapangan, hingga pemain putri terbaik.

Selain itu, juga ada penghargaan untuk pemain yang layak masuk best eleven hingga lifetime achievement dan tribute to Alfin Lestaluhu yang merupakan pemain Timnas Indonesia U-16 dan tutup usia pada 2019.

Pujian dari APPI

Sebelumnya, Presiden Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), Firman Utina memberi apresiasi besar atas digelarnya Indonesian Soccer Awards 2019 yang diprakarsai oleh Indosiar, Bola.com, Liputan6.com, Vidio, dan APPI sebagai panggung penghargaan terhadap pelakon sepak bola nasional sepanjang 2019, khususnya meliputi Shopee Liga 1 2019.

Indonesian Soccer Awards 2019 bakal berlangsung pada Jumat (10/1/2020) di Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat. Malam penghargaan ini akan disiarkan secara langsung dan eksklusif di Indosiar pada pukul 20.00 WIB.

“Pertama terima kasih untuk rekan-rekan APPI yang sudah bekerja keras untuk mencari suasana baru. Pesepak bola ini perlu diapresiasi. Karena mereka termasuk seniman yang berkarya di lapangan hijau,” ujar Firman.

“Maka dari itu kami bekerja sama dengan Indosiar, dengan Bola.comLiputan6.com, dan Vidio. Alhamdulillah Indosiar menanggapi ini dengan sangat baik dan menurut mereka memang perlu diberikan apresiasi juga.”

“Ada beberapa kategori penghargaan. Mulai pemain favorit, pemain muda favorit, dan gol favorit. Selain itu, masih ada kategori-kategori lainnya yang dipilih oleh setiap pemain di klub,” tutur Firman Utina.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4153105/ketua-umum-pssi-angkat-topi-buat-acara-penghargaan-indonesian-soccer-awards

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *