CURIGA ADA LEBAM DI TUBUH IBUNYA, RIZKY FEBIAN LAPOR POLISI

Bandung,Barayakita.

Anak sulung selebritis Sule (Entis Sutisna) sekaligus penyanyi Rizky Febian membuat laporan ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat, terkait dugaan adanya kejanggalan atas kematian mendiang ibunya, Lina Jubaidah, yang meninggal dunia pada Sabtu (4/1).

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga menyebut pihak Rizky melaporkan dugaan tersebut pada Senin (6/1). Dalam laporan tersebut, kata dia, tertulis nama Rizky Febian.

“Iya (ada laporan), putranya (Sule) atas nama Rizky Febian melaporkan itu ke Polrestabes Bandung pada Senin,” kata Saptono di Bandung, Selasa.

Saptono menjelaskan, laporan yang dilayangkan oleh Rizky itu berisi tentang adanya kejanggalan dalam kematian ibunya seperti lebam di leher dan di bagian tubuhnya.

Dia menyebut laporan Rizky tersebut akan segera ditindak lanjuti oleh pihak Polrestabes Bandung. Namun laporan Rizky tersebut, kata Saptono, tidak ada penunjukan secara spesifik kepada pihak yang diduga sebagai pelaku.

“Belum ada (pihak yang ditunjuk sebagai pelaku), yang pasti nanti laporannya ditindak lanjuti,” kata dia.

Rizki Febian sebelumnya membantah penyebab ibunya meninggal dunia bukan dikarenakan penyakit serangan jantung. Berdasarkan cerita adiknya, Putri Delina, ibunya meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit setelah pingsan tak sadarkan diri seusai melaksanakan ibadah shalat subuh.

Sementara, Saptono mengatakan laporan Rizky ke polisi terkait kecurigaan luka lebam pada jenazah Lina berdasarkan pengelihatan sendiri. “Ya kondisi yang dia lihat, yang dia tahu dari kondisi almarhumah diketahui ada lebam. Tentunya kan kami perlu dalami dari keterangannya,” ucap Saptono. Meski begitu, Saptono belum dapat memastikan Rizky membawa serta catatan medis mendiang ibunya saat membuat laporan atau tidak.

Ketika ditanya kemungkinan jenazah akan diotopsi, Saptono mengatakan akan melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit yang menangani kematian Lina. “Didalami dulu, penyidik melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit waktu almarhumah dibawa. Nanti ada catatan medisnya di sana,” kata Saptono. Kata Saptono, jika dari pihak rumah sakit menemukan adanya ketidakwajaran, maka penyidik akan menindaklanjuti laporan dari Rizky Febian tersebut.

Terkait kabar ini, ayah Rizky Febian, Entis Sutisna alias Sule angkat bicara. Komedian 43 tahun ini mengaku tidak mengetahui kabar tersebut. “Kurang tahu. Kalau itu kan sudah dari keluarga dan anak-anaknya, kalau saya kan orangtua. Belum mau komentar deh ya. Makasih ya,” kata Sule. Sebelumnya, Sule mengatakan bahwa jenazah mantan istrinya memang membiru. Tetapi, ia tidak mengetahui penyebabnya. Lina Zubaedah meninggal secara tiba-tiba pada 4 Januari 2020. Menurut keterangan suami barunya, Teddy, Lina didapati pingsan ketika shalat subuh.

Disadur : berbagai sumber

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 11 =