UJI NYALI DAN KETANGGUHAN : TEBING CITATAH, PADALARANG

Meski hanya berjarak 5 kilometer dari pintu keluar tol Padalarang, Tebing Citatah tidak sepopuler Goa Pawon dan Stone Garden.

Saat ini di bawah pengawasan Kopassus, tebing-tebing yang ada di sini kerap digunakan sebagai lokasi latihan militer. Tapi di akhir pekan, ketiga tebing yang ada: Citatah 48, Citatah 90 dan Citatah 125 dibuka untuk pengunjung yang ingin melakukan aktivitas panjat tebing – tanpa dipungut biaya!

Bagi pendaki pemula, Anda dapat coba memanjat tebing Citatah 48 dengan ketinggian 40 hingga 50 meter. Begitu sukses menaklukkan tebing batu kapur ini, Anda akan disambut oleh monumen Belati milik Kopassus sebagai simbol keberhasilan.

Bukan cuma menguji fisik Anda saja, untuk menaklukkan tebing ini juga dibutuhkan fokus dan ketelitian. Konsentrasi pun dibutuhkan di sini karena setiap saat bahaya dapat mengancam.

Karena tingkat kesulitan yang cukup tinggi serta besarnya risiko yang dihadapi, tebing Citatah 90 dan Citatah 125 hanya diperuntukkan bagi pendaki berpengalaman saja, dengan bukti sertifikat serta surat ijin dari pihak berwenang.

Tebing Citatah, Bojong Loa, Cipatat, Bandung Barat 40554

Cara ke Sana: Keluar dari pintu tol Cipularang di Padalarang, lurus terus hingga melewati dua persimpangan. Lokasi ini berada di sebelah kiri tak jauh setelah melalui Goa Pawon dan Stone Garden. Koordinat di sini.
Jam Operasional: 08.00 – 17.00 (hanya akhir pekan)
Tiket Masuk: Gratis

 

Di sadur : https://indonesia.tripcanvas.co/id/tempat-wisata-di-jawa-barat/

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 5 =