PENDIDIKAN PEREMPUAN INDONESIA DALAM RANGKA HARI IBU

Cimahi,BarayaKita
dr. R.Adj. Irma Indriyani mengadakan acara Pendidikan Perempuan Indonesia yang bertempat di belly boom Cibabat Kota Cimahi. Sabtu 28/12/2019).

Acara ini di prakarsai dr. Irma sendiri, memang sosok anggota dewan ini sangat lekat dengan dunia nya ibu-ibu, dr irma aktif baik di masalah kesehatan atau pun di masalah kemandirian perempuan khususnya di cimahi.


H. Bambang Purnomo anggota dewan wakil ketua DPRD Kota Cimahi sekaligus suami dari dr. Irma Indiyani selalu mendampingi sang istri tercinta di sela-sela kesibukannya, sebagaimana keterangan beliau saat ditemui di acara tersebut tentang kegiatan yang dilakukan oleh istri nya tercinta “jadi dr. irma ini membuat PPI (Pendidikan Perempuan Indonesia), dimana di awali di Kota Cimahi dan ini sudah dipatenkan, Pendidikan Perempuan ini memberikan edukasi, pendidikan kepada para ibu-ibu rumah tangga kemudian membawa narasumber-narasumber dari kalangan pengusaha, diajarkan usaha. maka banyak dari pendidikan perempuan indonesia ini akhirnya bisa berkarya, berkarya dalam artian mempunyai keahlian untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan juga berkarya ke arah berpenghasilan. Pendidikan Perempuan indonesia ini sudah berdiri dari tahun 2013, tadinya dulu acara ini dilaksanakan di gedung Radio lita, kadang di Gedung rabani, saya bilang, kalau mau besar lagi pendidikan perempuan indonesia ini libatkan media, libatkan lagi radio, kalau untuk radio ibu irma sudah, sedangkan dengan media itu belum, karena ibu irma khawatir salah bicara, kalo bicara di radio mungkin banyak orang sudah mendengar semua.

Pada inti nya ibu irma ingin ibu ibu yang biasa menjadi ibu ibu yang luar biasa, luar biasa dalam hal cara mendidik anak anak nya, jadi memotivasi keluarga masing masing juga pada intinya. sebetulnya lebih jelasnya ibu irma yang menjelaskan,saya hanya tau luarnya saja. tapi yang saya tau,pendidikan perempuan indonesia ini sangat bermanfaat sekali. narasumber nya itu psikolog, dokter, pakar hukum, pakar ekonomi, pelaku bisnis usaha, ini belum semua, masih banyak lagi.acara ini hanya temu kangen dengan tokoh tokoh nya saja dan sekalian membagikan cinderamata. pendidikan perempuan indonesia ini sudah dikenal di jakarta dan menarik perhatian pejabat pejabat dulu, ini atas inisiatif ibu irma sendiri. ini merupakan seperti sekolah ibu ibu gratis, wisuda nya jg ada,per 6 bulan wisuda nya, dari situ melahirkan tokoh tokoh,membuat koperasi dll,di kecamatan cimahi utara ada murid bu irma yang sudah berhasil mendirikan koperasi, bahkan anggota nya sudah lebih dari 300 orang, jadi melahirkan murid murid yang dapat berkarya di wilayah nya masing masing. jadi ibu rumah tangga yang mau bergabung silahkan, yang mau bergabung tidak ada syarat, daftar aja silahkan.

Pada awal mulanya rata rata ibu rumah tangga ini banyak keluhan masalah di rumah tangganyadan alhamdulillah setelah bergabung ke pendidikan perempuan indonesia mereka termotivasi. ada di padasuka kurang lebih 30 orang ibu ibu yang setiap hari kegiatan nya itu membuat kue pasar, jadi tiap hari mereka buat dan dijual ke pasar antri, jadi ibu ibu ini berpenghasilan” ungkap beliau.(tatang/deni)

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 6 =