PENERTIBAN PKL DI JALAN.DRA.HJ. DJULAEHA KARMITA CIMAHI, PKL BONGKAR SENDIRI KIOSNYA

Cimahi,BarayaKita
Pemerintah Kota Cimahi Melalui Satpol PP Kota Cimahi Hari ini Sabtu, 21 Desember 2019 mengawal penertiban kios para pedagang Kali Lima (PKL) di sepanjang Jalan Dra Hj. Djulaeha Karmita. Para PKL membongkar sendiri Kiosnya dengan didampingi oleh Satpol PP Kota Cimahi. Sebanyak 150 Kios PKL di sepanjang Jalan tersebut di bersihkan oleh pemerintah Kota Cimahi untuk mengembalikan  fungsi Trotoar ke fungsi semula yaitu untuk para pejalan kaki. Selanjutnya para PKL tersebut akan di relokasi ke tempat baru di Pasar Atas Baru.

Pembongkaran Kios PKL di sepanjang Jalan Dra. Hj. Djulaeha di sambut baik oleh masyarakat yang tinggal disekitar jalan tersebut, seperti komentar bapak Iwan sebagai keamanan, sangat menyambut baik penertiban ini karena dengan tidak adanya PKL jalan jadi tidak macet, Trotoar bersih, suasana jadi enak apalagi ada taman, jadi enaklah, ucapnya, jadi kalau walikota lewat enak, baguslah program walikota ini, dan sangat didukung ungkapnya.

Para Pedagang Kali Lima membongkar kiosnya sendiri karena sudah ada kesepakatan dengan pihak Pemkot Cimahi untuk selanjutnya mereka akan menempati kios di pasar atas baru yang sebelumya para pedagang sudah melakukan pengocokan untuk lokasi kios yang nantinya akan ditempati di Pasar Atas Baru, namun ada beberapa pedagang yang tidak mengambil kios di pasar atas baru, seperti pak Asep Seorang pedagang PKL asal Cisarua KBB yang sedang membongkar kiosnya, pa Asep tidak mendapatkan kios di pasar atas karena menurutnya belum punya cukup uang dan tidak hadir dalam pengocokan lokasi kios.

Semoga para PKL ini bisa berdagang dan mengais rezeki kembali dengan tenang di tempat yang sudah di tentukan oleh pemerintah kota Cimahi tanpa harus mengganggu ketertiban Umum.  (Adang R)

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 4 =