HADAPI BHAYANGKARA FC, PSIS TANPA 3 PEMAIN ASING

PSIS Semarang tanpa tiga pemain asing saat melakoni pekan terakhir Shopee Liga 1 2019 kontra Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (21/12/2019).

Bek tengah sekaligus kapten tim Wallace Costa dan striker andalan Bruno Silva terkena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Claudir Marini Jr. masih cedera dan harus mengakhiri musim ini lebih cepat.

Satu pemain lagi yang menyusul absen adalah gelandang muda Tegar Infantrie yang juga terkena akumulasi kartu.

Hal ini menjadi kerugian bagi tim Mahesa Jenar. Pasalnya, mereka hampir selalu menghuni tim utama. Wallace Costa dan Bruno Silva tidak tergantikan di starting eleven PSIS.

Claudir Marini Jr. sebenarnya mulai mendapat kepercayaan diri setelah sembuh dari cedera pada pertengahan musim. Sementara, Tegar Infantrie adalah pemain muda berbakat yang dimiliki PSIS.

Meski tidak dengan kekuatan penuh, PSIS tetap optimistis meraih kemenangan. GM PSIS, Wahyu Winarto mengatakan, laga terakhir justru bisa menjadi kesempatan bagi pemain muda yang kurang mendapatkan jam terbang.

“Bukan masalah beberapa pemain pilar absen. Target bertahan di Liga 1 juga sudah terpenuhi. Justru bisa menjadi panggung pemain muda berbakat PSIS Semarang bahwa mereka punya potensi dan bisa bersaing,” ungkap Wahyu.

Pria yang akrab disapa Liluk ini berharap pemain PSIS Semarang yang diturunkan nanti tampil maksimal. Meski sudah aman dari degradasi, manajemen menginginkan tim finis di urutan delapan besar.

“Juga menjadi pekerjaan rumah tim pelatih dalam memaksimalkan pemain yang ada. Kedalaman skuat akan terlihat kualitasnya ketika tim mengalami situasi semacam ini,” katanya.

 

Di sadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4138328/hadapi-bhayangkara-fc-psis-tanpa-3-pemain-asing

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 20 =