POLRI JAMIN PELAKSANAAN NATARU DI JABAR AMAN

Bandung,BarayaKita
Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi menjamin pelaksanaan natal di Jabar berlangsung aman. Kepastian itu disampaikan Rudy usai pelaksanaan ‘Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru)’ di depan Gedung Sate – Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis 19/12/19.

“Saya pastikan, saya bersama Pangdam III/ Siliwangi menjamin keamanan perayaan natal dan tahun baru. Kita menjamin itu, pasti,” kata Rudy.

Apel gelar pasukan operasi bersandi ‘Lilin Lodaya 2019’ yang dihadiri Gubernur Ridwan Kamil dan Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto itu diikuti personel Polri, TNI, Basarnas, unsur Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Senkom, Pramuka, Dishub, RAPI, ORARI. Keseluruhan personel yang terlibat diantaranya ; Polri sebanyak 18.330 orang, TNI Kodam III/ Siliwangi 5.200 orang serta instansi lainnya sebanyak 4.029 orang.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2019
Inspeksi pasukan

 

Sementara Gubernur Ridwan Kamil menyampaikan situasi Jawa Barat saat ini menjelang nataru sangat kondusif. Ia berharap, kondusifitas bisa terus terjaga hingga perayaan nataru selesai.

“Insya Allah kalau dari laporan pak Kapolda dan Pangdam, Jawa Barat hari ini sangat kondusif. Silakan warga untuk bersuka cita dalam menyambut tahun baru dan kepada umat kristiani silakan mengambil kegiatan ibadah dengan aman dan nyaman. Insya Allah kepolisian dan TNI akan mengawal dengan cara yang elegan,” kata RK.

“Saya titip jangan ada kelompok kelompok masyarakat yang ingin menganggu kondusifitas Jawa Barat. Mereka yang niat buruk, pasti berhadapan langsung dengan kepolisian dan TNI. Atas nama Pemerintah Provinsi Jabar, saya mengucapkan selamat pada warga yang akan merayakan, juga selamat bertugas untuk polri dan TNI,” lanjut Emil sapaan RK. (gp)

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + 8 =