KETUA PHISGOC MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA SELURUH ATLET SEA GAMES 2019

SEA Games 2019 resmi ditutup melalui sebuah upacara penutupan yang berlangsung di New Clark City Athletic Stadium, Rabu malam (11/12/2019).

Ketua Panpel SEA Games 2019 (PHISGOC), Alan Peter Cayetano, berterima kasih kepada seluruh atlet yang sudah meramaikan event dua tahunan tersebut.

Filipina menjadi juara umum SEA Games 2019 dengan raihan 387 medali. Perinciannya, mengumpulkan 149 medali emas, 117 perak, dan 121 perunggu

“Tahun ini, Natal datang lebih dulu. Kita masyarakat Asia Tenggara, masyarakat Filipina telah menunjukkan kepada dunia, bisa melakukannya. Kita melakukannya dengan kualitas dunia. Ini menjadi SEA Games pertama yang diadaptasi dengan standar tertinggi,” kata Alan Peter Cayetano, dalam sambutannya.

“Kepada seluruh atlet, terima kasih sudah datang ke Filipina. Terima kasih atas segala sportivitas kalian. Terima kasih juga kepada pelatih dan ofisial,” ujar Alan.

Menurut Alan, SEA Games 2019 tak sekadar ajang berburu medali. Ada nilai-nilai lain yang lebih menginspirasi dalam pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara itu.

“Kita merayakan medali perunggu, perak dan emas, namun yang terpenting adalah kita semua merayakannya. Kita merayakan olahraga, budaya, seni sebagai orang Asia Tenggara,” ujar Alan.

“Kalian semua para atlet telah menginspirasi kami. Membuat kami bangga dan karena kalian, kami menjadi orang yang lebih baik,” ujar Alan.

Closing ceremony SEA Games 2019 dihadiri puluhan ribu masyarakat Filipina. Suasana makin semarak karena adanya konser musik, atraksi drone, dan juga pesta kembang api.

Sumber : https://www.bola.com/sea-games/read/4132239/ketua-phisgoc-terima-kasih-seluruh-atlet-sea-games-2019

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 3 =