PERSIB SIAPKAN 22 PEMAIN UNTUK MENANTANG PSS DAN BORNEO FC

Persib Bandung bertolak ke Yogyakarta pada Kamis (5/12/2019) dengan kekuatan 22 pemain. Persib bakal menantang tuan rumah PSS Sleman dalam laga pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/2019).

Ke 22-pemain itu menurut pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, merupakan pemain yang dibawa saat tandang ke Bali plus Achmad Jupriyanto dan Aqil Savik.

“Kami memang membawa pemain lebih banyak karena kami akan menjalani dua laga tandang. Jadi, kami mengantisipasi itu karena ada yang riskan mendapat sanksi akumulasi kartu kuning. Kalau pemain tersebut mendapat satu lagi, berarti dia absen di pertandingan berikutnya,” jelas Yaya sebelum bertolak ke Yogyakarta.

Setelah menghadapi PSS, Persib akan langsung menuju Samarinda untuk menjalani laga tandang selanjutnya, melawan Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019).

Untuk mengantisipasi kepadatan jadwal, Yaya mengungkap tim pelatih akan memperhatikan masalah istirahat dan kandungan nutrisi pemain.

“Tapi, kami juga memperhatikan faktor pendukung lainnya seperti recovery, selain itu juga kami perhatikan masalah perjalanan yang jarang terjadi di musim-musim sebelumnya,” ungkap Yaya.

“Jadi, kami coba mengatur karena dengan perjalanan dan pemilihan hotel yang tepat, artinya bagaimana jarak hotel ke bandara dan ke stadion itu juga ada peran dalam menjaga kondisi pemain. Selain itu tentunya rotasi,” tambah Yaya.

Jadwal 4 Partai Tersisa :

Di sisi lain, Yaya menyebutkan sudah melakukan evaluasi terhadap pasukannya, yang mengalami dua kekalahan secara beruntun.

“Sesuatu hal yang tidak kami duga dan kami harapkan karena kami melihat bagaimana tren mereka melakukan latihan, bgaimana tren mereka ketika memulai latihan setelah melakukan recovery ternyata lebih bagus,” jelas Yaya.

Yaya berharap dua kekalahan beruntun itu, bisa terbayarkan dengan kemenangan di empat sisa laga Liga 1 musim ini.

Setelah dijamu PSS, Persib Bandung akan dijamu Bornoe FC (11/12/2019), kemudian menggelar dua laga kandang, masing-masing meladeni Badak Lampung (16/12/2019) dan terakhir melawan PSM Makassar (22/12/2019).

Sumber : https://www.bola.com/indonesia/read/4127331/persib-siapkan-22-pemain-untuk-menantang-pss-dan-borneo-fc

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *