RIBUAN BURUH GELAR DEMO DI DEPAN GEDUNG SATE

Bandung,BarayaKita
Ribuan buruh dari berbagai daerah hari ini ,Senin 02/12/2019 menggelar aksi Demo di depan Gedung Sate Bandung. Aksi Demo yang dilakukan berbagai sarikat buruh yang ada di Jawa Barat hari ini melakukan aksinya dengan berkumpul di depan monumen Perjuangan Jawa Barat dan bergerak menuju Gedung Sate.

Dari pantauan Barayakita, para buruh dari kabupaten Bandung Barat pagi tadi sudah bergerak ke arah Gedung Sate dan mendapat pengawalan dari polres Cimahi, begitupun para buruh dari Kota Cimahi dan kota Bandung pagi tadi sudah siap melakukan konvoi menuju gedung sate Bandung.

Aksi Demo para buruh kali ini adalah memprotes surat edaran gubernur Jawa Barat tentang penetapan UMK Jawa Barat yang dinilai hanya berbentuk surat edaran sehingga menyalahi undang-undang dan Gubernur masih membuka peluang adanya upah padat karya sehingga dinilai merugikan kaum buruh.

Menurut para buruh,Aksi Demo ini rencananya akan di gelar tiga hari yaitu tanggal 2-4 Desember 2019, dan mereka berharap dapat tanggapan langsung dari gubernur Jawa barat atau pemprov Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *