ALIANSI BURUH KOTA CIMAHI GELAR AKSI DEMO DI DEPAN DPRD KOTA CIMAHI

Cimahi – Elemen buruh Cimahi yang tergabung dalam Aliansi SP/SB Kota Cimahi siang hari ini Kamis 07/10/2019 mengadakan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Cimahi. Aksi ini di ikuti tidak kurang dari 1000 orang buruh yang di pimpin oleh para Ketua SP/SB Kota Cimahi. Sebelum melakukan demo di depan gedung DPRD, para buruh mengawali aksi dengan memobilisasi perwakilan massa buruh yg di pusatkan di PT. Heksatex Jl. Nanjung KM 4 No 10 Ds. Lagadar Kec. Margaasih Kab. Bandung kemudian konvoy dengan Route yang di lalui PT. Heksatex – Jl. Nanjung – Jl. Pahlawan Desa – Jl. Industri II – Jl. Industri IV – Jl. Industri I – Jl. Maharmartanegara – Jl. HMS Mintareja – Depan RS Dustira – Jl. Sriwijaya – Jl. Gandawijaya – Jl. Amir Mahmud – Jl. Kolmas – Jl. Dra. Hj. Djulaeha Karmita – Gedung DPRD Kota Cimahi.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan Polres Cimahi menyiapkan personil pengamanan untuk mengawal jalannya aksi demo para buruh baik pengawalan di rute maupun pengawalan di Depan Gedung DPRD Kota Cimahi yang di Pimpin langsung oleh Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana.

Adapun tuntutan para buruh dalam aksi demo siang ini adalah:

1.Meminta rekomendasi penolakan PP 78/2015
2.Meminta rekomendasi penolakan kenaikan Premi/ iuran BPJS Kesehatan
3. Meminta rekomendasi penolakan pemberlakuan upah padat karya
4.Meminta rekomendasi yang ditujukan kepada Walikota, agar Walikota tidak merekomendasikan UMK tahun 2020 yang hanya berdasarkan PP 78/2015.
5.Meminta kenaikan UMR Kota Cimahi sebesar 13,02%

Perwakilan Aliansi SP/SB  di terima dilangsung oleh Ketua DPRD Kota Cimahi Bpk. Achmad Zulkarnain dan wakil DPRD Bpk. Purwanto serta para anggota Dewan dari Komisi 4.

DPRD kota Cimahi melalui ketuanya akan  membantu dan mengawal tuntutan dan keinginan  dari para pengunjukrasa untuk di sampaikan kepada pemerintahan kota yang lebih berwenang.

 

Kontributor: Adang Rohim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *