IDE KREATIF TUKANG PERMAK KELILING

Jika kita belanja Celana Jeans ke Toko, maka biasanya di depan toko tersebut kita sering menjumpai tukang permak yang mangkal di depan Toko Jeans tersebut dengan bermodalkan mesin jahit yang dioperasikan secara manual. Tukang Permak ini mungkin hanya mengharapkan pelanggan datang ke tempatnya ia mangkal.

Melihat makin banyaknya tukang permak yang mangkal di pinggiran toko jeans, lain halnya dengan bapak yang satu ini, bapak yang tidak mau menyebutkan namanya ini adalah warga kampung barunagri Lembang, bapak ini mendesain motornya sekaligus  dijadikan tempat menjahit yang bisa mobile.

Menurut si bapak, beliau sudah menjalani profesi permak keliling ini dari tahun 2005 sampai sekarang. Alasan menjadi tukang permak keliling, selain tidak ada saingan, masyarakat lebih senang didatangi daripada harus membawa jahitannya sendiri ke tukang permak. Masih menurut si bapak ini penghasilannya jauh lebih banyak daripada waktu menjadi tukang  permak yang mangkal.

Apakah bapak ini menjadi inspirasi anda untuk membuka usaha lain yang kreatif sehingga dengan ide kreatif seperti si bapak ini yang memperoleh penghasilan lebih daripada usaha permak yang lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *