Plt Bupati Cianjur Membuka Acara Pertemuan Pemberdayaan Masyarakat dan Stakeholder dalam PHBS dan Germas dikabupaten Cianjur

Cianjur – Budayakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan menjadi desa siaga aktif yang penduduknya memiliki kesiapan sumber daya dan kemampuan, serta kemauan untuk mencegah dan mengatasi masalah bencana, dan kegawatdaruratan, kesehatan secara mandiri” demikian salah satu ungkapan Plt Bupati Cianjur saat membuka acara pertemuan pemberdayaan masyarakat dan stakeholder dalam PHBS dan germas dikabupaten Cianjur. Di Hotel Yasmin Kamis 24/10/19.

Kegiatan itu bernama pertemuan pemberdayaan masyarakat dan stakeholder dalam PHBS dan Germas dikabupaten Cianjur se-wilayah tengah Cianjur. Berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal Kamis–Jumát, 24 s/d 26 oktober 2019. Peserta terdiri dari Para kepala desa, bidan desa, pegiat forum kota sehat, para kader pemberdayaan.

Adapun tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan, memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat, di topang oleh aktifitas fisik, senantiasa memeriksa kesehatan secara rutin, menggunakan jamban sehat, mengkonsumsi sayur dan buah, membersihkan lingkungan dan tidak mengkonsumsi alkohol juga merokok.

SUMBER: IG Humas Cianjur

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − four =