Kawah Putih Ciwidey

Jika Anda tertarik liburan di Bandung dan merasakan serpihan udara yang sangat lembut di Bandung, salah satu tempat wisata di Bandung terbaik yang sangat direkomendasikan untuk menjadi pilihan tujuan liburan Anda adalah Kawah Putih Ciwidey. Kawah Putih Ciwidey ini dapat menjadi salah satu tujuan liburan terbaik untuk Anda.

Disana berbagai pemandangan terindah dengan suasana khas musim dingin tak ada duanya dapat Anda rasakan. Berikut informasi selengkapnya tentang lokasi dan tiket masuk Kawah Putih Ciwidey yang penting Anda tahu!

Kawah Putih Ciwidey merupakan sebuah tempat wisata alam di Bandung yang alamatnya tepat berada di Jalan Raya Soreang Ciwidey, Bandung. Tempat wisata Kawah Putih Ciwidey ini terletak kurang lebih sekitar 50 km dari selatan kota Bandung sehingga untuk bisa mencapai ke tempat ini Anda dapat melewati dua rute yang cukup mudah.

Namun untuk rekomendasi rute yang dapat menjadi rute perjalanan Anda yang akan datang ke Kawah Putih Ciwidey adalah melalui Stasiun Bandung karena dari rute ini jarak tempuhnya untuk sampai di Kawah Putih Ciwidey sekitar 48 km atau dalam waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Lantas berapa tiket masuk Kawah Putih Ciwidey ini ?

Mengenai berapa harga tiket masuk Kawah Putih Ciwidey harganya beraneka ragam. Harga ini tergolong berdasarkan kategori wisatawan domestik atau mancanegara dan keperluan wisata ke dalam area objek wisata ini. Bagi wisatawan domestik, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Kawah Putih Ciwidey sebesar 20 ribu rupiah saja untuk bisa menikmati segala akses di tempat wisata Kawah Putih Ciwidey. Sementara harga tiket masuk Kawah Putih Ciwidey bagi wisatawan mancanegara adalah sebesar 50 ribu rupiah perorang.

Sementara bagi wisatawan dengan keperluan khusus seperti prewedding akan dikenakan biaya yang lebih mahal yaitu sebesar 500 ribu rupiah. Anda yang tertarik naik shuttle car atau ontang anting, Anda dikenakan tarif biaya lain jadi tidak hanya tiket masuk Kawah Putih Ciwidey saja yang perlu Anda bayar. Dengan naik shuttle car atau ontang anting ini Anda akan diantarkan dari parkiran bawah ke area objek wisata dengan harga dipungut hanya sebesar 15 ribu rupiah saja. Selain Anda perlu membayar tiket masuk Kawah Putih Ciwidey, bagi masing – masing pengunjung yang datang ke Kawah Putih Ciwidey akan dikenakan biaya retribusi atau biaya parkir.

Untuk parkir kendaraan roda dua harus membayar 5 ribu rupiah di area parkir A atau parkir bawah. Biaya parkir kendaraan roda empat di area parkir A perlu membayar 6 ribu rupiah sementara bus dikenakan tarif retribusi sebesar 25 ribu rupiah. Sementara pada area parkir atas yaitu parkir B biaya retribusinya sampai dengan 150 ribu rupiah.

Sumber : https://enaknyakemana.com/lokasi-dan-tiket-masuk-kawah-putih-ciwidey/

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + nine =