Wacana Lembang Akan Jadi Kota Mandiri

Bandung – Anda warga Lembang tentu senang jika Lembang  akan menjadi sebuah kota mandiri yang nantinya  menjadi daerah otonomi sendiri terpisah dari Kabupaten induknya KBB. Lembang menjadi salah satu Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kategori perkotaan yang akan di usulkan DPRD Jawa Barat ke pemerintah pusat.  DOB ini bertujuan agar pelayanan publik lebih dekat dengan masyarakat dan dengan DOB ini diharapkan pemerintah yang baru mampu lebih fokus mengelola warganya dalam upaya meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

Menurut Anggota  DPRD Prov Jawa Barat Abdul Hadi, bukan hanya Lembang, Tetapi  ada 16 presidium calon DOB di antaranya berasal dari presidium Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Bogor Barat (Kabupaten Bogor), Bogor Timur (Kab. Bogor), Bogor Selatan (Kab. Bogor), Sukabumi Utara (Kab. Sukabumi), Pajampangan (Kab. Sukabumi), Cianjur Selatan (Kab. Cianjur), Bandung Timur (Kab. Bandung), Bekasi Utara (Kab. Bekasi), Indramayu Barat (Kab. Indramayu), Cirebon Timur (Kab. Cirebon), Garut Selatan (Kab. Garut), Limbangan Garut Utara (Kab. Garut), dan Kabupaten Tasikmalaya Selatan (Kab. Tasikmalaya). Sedangkan untuk calon DOB wilayah kota yaitu Kota Cipanas (Kab. Cianjur), Kota Cikampek (Kab. Karawang), dan Kota Lembang (Kab. Bandung Barat).

Menurut Abdul Hadi, untuk  Tahun ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sesuai dengan RPJMD Jawa Barat yang direvisi akan mengusulkan 6 calon DOB di Jawa Barat. Apakah Lembang Masuk salah satunya? Anggota DPRD Abdul Hadi tidak menerangkan daerah mana saja yang diusulkan tahun ini.

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 9 =