Deretan Pedagang Cincau Di dekat Jembatan Rajamandala

Cianjur – Jika Dari Bandung hendak menuju Cianjur atau Sukabumi, pasti kita akan melewati Jembatan Sungai Citarum di Rajamandala Cipatat, atau orang menyebutnya jembatan Rajamandala. Jembatan tersebut menjadi pembatas antara wilayah Kabupaten Bandung Barat dengan Kabupaten Cianjur.

Jika dari arah Bandung  melewati jembatan, kita akan langsung melihat pintu gerbang Kabupaten Cianjur. Ada pemandangan unik ditrotoar kiri kanan jalan, banyak sekali deretan para pedagang minuman segar Es Cincau. Entah sejak kapan para pedangang ini tiba tiba bisa berjajar menjual minuman yang sama yaitu Es Cincau.

Menurut seorang Pedangang yang sempat di wawancara yaitu Teh Rini , dirinya sudah berjualan Es Cincau sejak Masih dari bangku SD sampai sekarang sudah berumah tangga dan punya anak masih berjualan Es Cincau. Masih menurut Ter Rini Sebetulnya jualan di sepanjang trotoar itu sudah dilarang oleh pemerintah kabupaten Cianjur, hanya warga disitu tetap saja berjualan karena sudah menjadi sumber mata pencahariannya.  Dalam sehari Menurut teh Rini Penghasilannya dari jualan cincau adalah sekitar 160-200 ribuan, modalnya paling 50 ribu, karena daun cincau nya punya sendiri.

Ayo siap yang mau ikut bisnis Cincau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *