Ratusan Karyawan PT. Indoputra Utamatek Cimahi Gelar Unjuk Rasa

Cimahi – Ratusan buruh PT. Indoputra utamatek  kota Cimahi, Harini Kamis 05/09/2019 mendatangi Kantor DPRD untuk melakukan unjuk rasa / Demo. Permohonan Unjuk Rasa ini sudah di koordinasikan dengan pihak kepolisian dari Polres Cimahi.

Sejak dari pagi tadi pihak kepolisian sudah bersiaga di depan kantor DPRD Kota Cimahi untuk mengawal jalannya unjuk rasa dari karyawan PT indoputra utamatek Kota Cimahi. Sementara para pengunjuk rasa melakukan longmarch dari jalan Industri menyusuri jalan mahar martanegara ke jalan Amir Mahmud dan sampai ke pendopo DPRD kota Cimahi.

Dalam tuntutannya para demonstran menyampaikan bahwa akibat adanya program Citarum harum menyebabkan mereka terancam di PHK karena perusahaannya memilih menutup Usahanya karena tidak bisa membuang limbah akibat pembuangan limbahnya di cor. menurut  para demonstran buruh PT indoputra utamatek,  pengecoran pembuangan limbah ini adalah Solusi yang tidak solutif.

Para Demonstran akhirnya di terima perwakilan Dewan Bpk. Ayis, ibu Oneng, ibu yuli, ibu Yanti dan di pimpin Oleh Bpk. Bambang serta dari Disnaker Bpk. uce dan Staf nya serta dari Dinas Lingkungan Hidup.

Sampai siang tadi belum di ketahui jelas hasil kesepakatan audiensi.

Kontributor : Adang Rohim

 

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + six =