Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hari ini Sah di Lantik

Bandung – sebanyak 120 Orang anggota DPRD Provinsi Jawa Barat masa jabatan tahun 2019-2024, hari ini senin 02/09/2019 resmi di lantik. pelantikan di pusatkan di gedung Merdeka Jl. Asia Afrika Bandung.

Rapat paripurna hari ini di pimpin langsung oleh Ketua DPRD masa Jabatan 2014-2019 Ineu Purwadewi Sundari. Dalam Sambutannya Ineu membacakan bahwa rapat paripurna hari ini digelar berdasarkan surat keputusan Mendagri yang berisi: Pertama keputusan peresmian/pemberhentian anggota DPRD 2014-2019 dan peresmian/pengangkatan anggota DPRD 2019-2024.

Paripurna dilanjutkan dengan pengucapan sumpah janji yang diikuti 120 anggota DPRD baru. Prosesi pengucapan sumpah/ janji dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung, Sutio Jumagi.

Saat pemanggilan nama Anggota Dewan baru untuk diambil sumpah/Janji, Ineu Purwadewi Sundari  dan tiga wakil ketuanya, Abdul Harris Bobihoe, Ade Barkah Surachman, dan Irfan Suryanagara, turun dari podium karena terpilih kembali sebagai anggota dewan periode 2019-2024 sedangkan wakil Ketua DPRD Jabar periode 2014-2019 Haris Yuliana tetap di podium karena tidak mengikuti pileg 2019, dan setelah para anggota dewan yang baru di Lantik, Haris Yuliana bergabung dengan tamu undangan.

Setelah pembacaan sumpah/Janji, dilanjutkan dengan pendatangan fakta integritas dan pembacaan pengumuman pimpinan sementara DPRD Jabar. Taufik hidayat dari  Gerindra di angkat sebagai ketua DPRD Jabar sementara dan  Abdul Latif dari PKS menjabat sebagai wakil ketua sementara.

Acara ditutup dengan do’a dan Ramah tamh serta foto bersama.

 

 

 

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 5 =