Masyarakat Bandung Tumpah Ruah Saksikan Puncak Asia Afrika Festival 2019

KOTA BANDUNG – Masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya Siang tadi, Sabtu, 29/06/2019 tumpah ruah memadati Jalan Asia Afrika untuk menyaksikan Puncak Acara Asia Afrika Festival 2019.

Acara Asia Africa Festival 2019 dimulai Pkl. 08.30 WIB dengan kegiatan Palestine Solidarity Walk yang diikuti oleh para Duta Besar Negara Asia Afrika serta perwakilan dari kota/kabupaten di Indonesia dengan rute dari Pendopo Kota Bandung  dan berakhir di Museum Konferensi Asia Afrika. Di lokasi Palestine Walk, para delegasi dan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, melepaskan burung merpati sebagai simbol kebebasan Palestina. Selain perayaan,  Mang Oded berharap dengan acara Asia Africa Festival 2019 dapat menjaga persatuan dan perdamaian antar bangsa.

Puncak  acara Asia Africa Festival 2019 di mulai pukul 10.00 WIB, dengan gelaran karnaval seni dan budaya yang disuguhkan oleh para peserta dari  komunitas seni, 15 perwakilan kota/kabupaten indonesia serta 19 perwakilan negara-negara sahabat.

15 perwakilan kota/kabupaten yang turut memeriahkan acara. Di antaranya  Blitar, Pasuruan, Salatiga, Medan, Sulawesi, Bontang, Ciamis,Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Indramayu, Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Berbagai macam penampilan menarik yang dihadirkan dalam acara tadi siang  di antaranya: parade Kavaleri Berkuda, Drum Band, Arak-Arakan Mikoshi, Bebegig Sukamantri, Helaran Angklung Buncis, Seni Badawang dan Barongan. pengunjung sangat antusias saat peserta dari Kota Tasikmalaya menampilkan sebuah Replika Burung Garuda berukuran 6,5 meter yang diikuti dengan tarian persembahan.

Acara Asia Africa Festival 2019 akan berlangsung sampai malam hari dengan hiburan musik dari Bandung Legend dan bazaar kuliner di Asia Africa Geographic & Food Market. Acara ini akan digelar  sampai 30 Juni 2019.

 

 

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + eighteen =