Ada Rencana Liburan Minggu Ini, Ke Curug Cimahi Aja

Foto: instagram @de_Suryaman60

 

Baraya, apakah belum punya rencana Liburan Minggu ini? Mungkin Curug Cimahi bisa menjadi salah satu tujuan wisata anda Minggu ini. Karena bagi warga Bandung dan sekitarnya, selain lokasinya mudah di jangkau, harga tiket masuknya pun cukup hemat. Yuk kita Lihat lebih jauh tentang Curug Cimahi.

Curug Cimahi atau ada juga yang menyebut air terjun Pelangi terletak di jl.  Kolonel Masturi No.325, Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551

Akses ke tempat ini sangat mudah di jangkau:

1. Bila anda dari arah Jakarta  atau Cileunyi, anda tinggal keluar pintu tol Padalarang kemudian nanti masuk bunderan Kotabaru Parahyangan ambil arah keluar pintu gerbang Kotabaru ambil kanan terus belok kiri ke arah Pemda Kab. Bandung Barat. Anda tinggal ikuti jalan ke arah Cisarua, Parongpong Ledeng. Nanti akan ada terminal kecil di sebelah pintu masuk Curug Cimahi.

2. Dari arah Kota Bandung, Anda telusuri jalan Setia Budhi, setelah terminal Lembang ambil kiri ke jalan Sersan Bajuri arah wisata bunga Cihideung, nanti di pertigaan kolonel Masturi ambil kiri ke arah Parongpong terus lurus ambil ke arah Cisarua. Nanti ketemu langsung dengan pintu masuk Curug Cimahi dan terminal.

3. Dari arah Cimahi Via Jalan Cihanjuang, anda tinggal telusuri aja jalan Cihanjuang sampai mentok nanti di pertigaan jl. Kolonel Masturi ambil kiri arah Cisarua. Nanti ketemu langsung dengan pintu masuk Curug Cimahi dan terminal.

4. Dari Cimahi Alun-Alun Cimahi via Jalan Kolonel Masturi. Anda tinggal telusuri aja jalan kolonel Masturi arah Cisarua, Parongpong, Lembang. Nanti akan ada terminal kecil di sebelah pintu masuk Curug Cimahi.

5. Dari arah Lembang anda tinggal telusuri jalan Kolonel Masturi arah Parongpong Cisarua Nanti ketemu langsung dengan pintu masuk Curug Cimahi dan terminal.

Harga tiket masuk:
Hari Biasa   : Rp. 15.000,- / orang
Sabtu Minggu : Rp. 17.000′- / orang

Parkir :
Motor : Rp. 3.000,-
Mobil. : Rp. 5.000,-

Jam Operasional
Pkl : 08.00 SD 17.00 WIB

Untuk berwisata ke Curug Cimahi sebaiknya tidak pada musim hujan karena akses jalan ke bawah Curug, licin. Siapkan Stamina yang fit untuk turun dan naik ke lokasi Curug

Jika Anda turun di petang hari, akan terlihat  lampu seperti pelangi, karena pengelola memasang lampu di belakang air terjun sehingga keluar warna- warni lampu sehingga Curug Cimahi dikenal juga sebagai Air terjun pelangi.

Tunggu apalagi. Silahkan buktikan

 

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *