Video Klip Rindu Ramadhan dari Adhi SM

ADHISM yang memiiki nama lengkap Adhi S.Mendoza, mengawali karirnya di dunia entertainment melalui Vocal Grup Islami (Nasyid) yang tergabung dalam Grup GSV Nasyid sejak 2006. Bersama Grupnya ini Ia pun telah banyak menorehkan berbagai prestasi di Tingkat Nasional dalam ajang Musik Religi yakni sempat meraih 6 penghargaan selama tiga tahun di ajang Indonesian Nasheed Award.

Penyanyi religi yang juga berprofesi sebagai Presenter Televisi ini, kini memulai kiprah karya perdananya secara Solo. Tak tanggung-tanggung Adhi langsung mennghadirkan karyanya tersebut dalam kemasan Video Klip. Adhi mengeluarkan Single Perdana yang berjudul “Rindu Ramadhan” yang ia ciptakan sendiri dan telah di launching di awal ramadhan tahun ini (2019). Lagu yang memiliki pesan yang sangat mendalam ini sebetulnya telah ia ciptakan sejak 4 tahun silam. Lirik yang ia garap bersama sang adik Dimas Panca baru bisa ia wujudkan dalam karya nyata di Ramadhan tahun ini.

Menurutnya butuh banyak pertimbangan untuk menghadirkan karya secara solo. “saya banyak memproduseri karya orang lain, tapi ini kali pertama saya memproduseri karya sendiri” tuturnya. Dalam mengemas karya perdananya ini adhi menggandeng musisi dari Yogyakarta “Dhion Fanditya” untuk menggarap arransemen musiknya.

Adhi juga menyampaikan bahwa ini menjadi karya pembuka dari karya-karya solo yang akan ia hadirkan selanjutnya. Memilih moment ramadhan sebagai pengenalan karya baginya adaah sebuah moment yang tepat, karna perhatian semua orang sedang tertuju pada konten-konten bernuansa islami, dan ini menjadi peluang baik untuk mengenalkan sebuah karya. “Doakan akan ada karya-karya saya selanjutnya”, tutur adhi.

Lagu Rindu Ramadhan ini sendiri memiliki pesan yang umum sering terjadi di masyarakat muslim. Dimana setiap tahun kita bertemu dengan bulan ramadhan dan berlomba-lomba untuk melakukan amalan kebaikan. Akan tetapi pasca ramadhan kita terkadang lupa mempertahankan nilai dan kualitas serta kuantitas ibadah dan amal baik yang telah kita lakukan. Sampai akhirnya kita berharap bisa dipertemukan dengan bulan ramadhan kembali. Karena itulah Bulan Ramadhan menjadi bulan yang dirindukan setiap kaum muslim.

Konsep video yang dibuat di 4 tempat berbeda ini juga dibuat selaras dengan pesan lagu yang ingin disampaikan. Banyak omentar positif yang sudah hadir dari netizen yang telah menyaksikan video klip ADHISM yang berjudul Rindu Ramadhan ini.

Adhi Berharap Lagu Rindu Ramadhan ini dapat diterima dan disukai masyarakat. Dapat menjadi pengingat untuk mensuykuri dan menjalankan ibadah ramadhan dengan sebaikbaiknya.

“Harapannya semua suka dengan karya saya ini dan bermanfaat. Bisa jadi lagu ramadhan sepanjang masa. Jadi bukan sekedar mengingatkan untuk Ramadhan tahun ini, tapi juga di Bulan Ramadhan selanjutnya.” Imbuhnya.

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + 18 =