Melihat Dari Dekat Juru Parkir

BANDUNG – Ketika pusat perbelanjaan pasar Baru Bandung di buka, banyak pengunjung yang menggunakan sepeda motor. Pinggir Pasar Baru Square adalah lahan parkir yang cukup enak untuk menyimpan atau memarkirkan sepeda motor, karena tidak berada di jalan utama. Sayang parkiran ini tempatnya sangat terbatas sehingga banyak motor yang tidak tertampung di area ini.

Melihat seorang tukang parkir yang begitu gesit memarkirkan motor dan sesekali menggeser-geserkan motor sudah menjadi keahliannya, sehingga motor yang parkir tampak rapi berderet.

Ketika motor sudah penuh, juru parkir yang kelihatannya masih muda ini berteduh di samping toko sambil sesekali minum. Akhirnya di sela sela dia rehat tim barayakita mencoba mengajak ngobrol si akang juru parkir. Dan diapun bercerita kalau di masuk ke dinas perhubungan walau statusnya masih tenaga kontrak, dia di gaji oleh dishub tentunya dengan target pemasukan parkir yang ditentukan. Dan di bersyukur target tersebut bisa tercapai bahkan terkadang lebih tetapi kadang kadang ya kurang katanya. Kurang disini bukan nombokin harus bayar, tapi dari target tersebut tidak ada lebihnya untuk keperluan dia selama menjalankan tugasnya . Atau rugi tenaga katanya.

Si akang tukang parkir bercerita lebih lanjut kalau musim libur atau merah justru banyak motor yang stay di tempat parkir, karena pemiliknya hanya jalan jalan, beda dengan pemilik motor yang tujuannya belanja hanya sebentar dan lahan parkirnya bisa ditempati yang lainnya.

 

 

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 3 =