Polres Cimahi Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dan Lat Pra Operasi Keselamatan Lodaya 2019

Cimahi, – Polres Cimahi-Polda Jabar melaksanaan Kegiatan Apel Gelar Pasukan dan Lat Pra Operasi Keselamatan Lodaya 2019 Polres Cimahi.

Dilaksanakan pada hari Selass tanggal 30 April 2019 pada pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 10.00wib bertempat di Lapangan dan ruang ISC Mapolres Cimahi

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Cimahi,Kasdim 0609 Cimahi Bandung,Para PJU Polres Cimahi,Kasi Angkutan Dishub Kota Cimahi ,Kasi Keselamatan Dishub Kab. Bandung Barat,Para Kapolsek Jajaran Polres Cimahi,Para Kbo, Kanit Polres Cimahi,Personel Kodim 0609 Cimahi,Personel Polres cimahi,Personel Brimobda BKO Polres Cimahi dan Personel Dishub Kota cimahi dan Kbb.

Pelaksanaan Kegiatan Apel Gelar Pasukan dan Lat Pra Ops Keselamatan Lodaya 2019
dalam rangka Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Guna Terciptanya Kamseltibcar Lantas Dalam Rangka Cipta Kondisi Pasca Pemungutan Suara Pilpres dan Pileg serta Menjelang Idul Fitri 2019 di wilayah Hukum Polres Cimahi.

Kabag Ops dalam paparanya yang di wakili Kasubag Ops menyampaikanbahwa Lat Pra Ops Keselamatan Lodaya 2019
dalam rangka Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Guna Terciptanya Kamseltibcar Lantas Dalam Rangka Cipta Kondisi Pasca Pemungutan Suara Pilpres & Pileg serta Menjelang Idul Fitri 2019 di wilayah Hukum Polres Cimahi, dengan sasaran.

” Preentif 40% } Sosialisasi Dikmas Lantas;
– Preventif 40% } Turjawali di Trable & Black Spot;
– Represif 20% } Sasaran Operasi ada tiga sasaran : Potensi gangguan, Ambang gangguan, Gangguan nyata (Trable & Black Spot);
– Pasca Pilpres & Pileg untuk selalu antisipasi menjelang Ops Keselamatan Lodaya 2019 utamakan Preentif apabila menimbulkan kecelakaan lakukan Gakkum secara persuasif, Humanis dan  5 S;
– Menjelang Idul Fitri 2019 dalam rangka kegiatan Ops Keselamatan Lodaya 2019 harus memahmi situasi kondisi di bulan Puasa dan antisipasi kerawanan dengan Turjawali dan Cipta kondisi dengan persuasif & humanis;

Persiapkan mental & fisik menjelang Ops Ketupat 2019.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP.Suharto dalam paparannya menyampaikan bahwa Personel TNI, Polri dan jajaran Intansi terkait unsur Forkopimda dapat  melaksanakan bersama Ops Keselamatan Lodaya 2019 selama 14 hari yaitu dari tanggal  3 sampai16 Mei 2019.

“Untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU no 22 th 2009 ttg LLAJ, dengan harapan terciptanya perubahan Mindset berlalu lintas menjadi tertib dan Meminimalisir kecelakaan dan menurunkan fatalitas korban kecelakaan serta Terciptanya kondisi Kamseltibcarlantas yang tertib dan berkeselamatan dalam berkendara di jalan raya khususnya wilkum Polres Cimahi.

 

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *