Kolam Retensi Lebih Besar Akan Dibangun di Dayeuhkolot

KAB BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau titik banjir di desa Bojong Asih, Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Sabtu (06/04/2019). Gubernur juga menyerahkan bantuan logistik ke masyarakat terdampak banjir yang ditampung di aula kantor desa Bojong Asih.

Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya terus berupaya menuntaskan permasalahan banjir di wilayah Dayeuhkolot dan Baleendah. Salah satunya akan kembali membangun kolam retensi yang lebih besar. Semakin banyak lokasi parkir air diharapkan mengurangi potensi banjir saat curah hujan tinggi.

“Upaya pemerintah terus berlangsung ya dan kita juga tahun ini sudah menyiapkan tambahan satu danau retensi yang lebih besar di lokasi lain. Makin banyak parkir air di tempat seperti ini mudah-mudahan mengurangi potensi banjir,” kata Emil — sapaan Gubernur.

Selain itu, proyek terowongan Nanjung yang kini dalam proses pembangunan, diyakininya akan mempercepat aliran sungai Citarum sehingga meminimalisir banjir di sejumalah wilayah Bandung. Ditargetkan terowongan tersebut akan rampung akhir tahun ini.

SUMBER:
http://humas.jabarprov.go.id/kolam-retensi-lebih-besar-akan-dibangun-di-dayeuh-kolot

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *