Satlantas Cimahi Gelar Dikmas Lantas Murid MI Assakinah Ngampah KBB

Cimahi – Satlantas Polres Cimahi Melalui Unit Dikyasa melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas Polisi Sahabat Anak (PSA) kepada siswa/wi MI Assakinah Ngampah Kabupaten Bandung Barat(KBB) dalam rangka kunjungan belajar Peningkatan Pemahaman Pendidikan Lalu Lintas Sejak dini di Lapangan Satlantas Polres Cimahi, Selasa(26/3).

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cimahi IPTU Deden Indrajaya menyatakan kegiatan yang dilaksanakan untuk mensosialisasikan rambu-rambu Lalu Lintas.

“Mengajak murid agar hidup sehat dengan berjalan kaki dan bersepeda sejak usia dini, serta mengajak para guru, orang tua dan para murid membiasakan ke sekolah berjalan kaki, bersepeda, menggunakan Sarana Angkutan Umum atau Bus, serta mengenalkan kepada anak tentang Tugas Polisi dan mengajarkan anak agar tidak takut akan sosok polisi,” ujar Deden.

Dikatakan Deden lagi, adapun hasil yang akan dicapai dalam kegiatan tersebut sebagai upaya edukasi kepada siswa/wi tentang pendidikan lalu lintas sejak usia dini, sehingga kelak dewasa memahami etika, budaya disiplin berlalu lintas, baik sebagai pengguna jalan maupun sebagai pejalan kaki.

“Terbentuknya Lalu Lintas yang tertib, berkarakter, beretika dan berbudaya dan menyadari pentingnya hidup sehat dan berkeselamatan di jalan raya di kehidupan sehari-hari,” tukasnya.

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 12 =