Bupati Bandung Barat dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka KBB Tinjau Bumi Perkemahan Indonesia Power Saguling

Cipongkor KBB – Bupati Bandung Barat AA Umbara Sutisna di dampingi ketua kwarcab gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Barat Aseng Djunaedi meninjau Bumi Perkemahan (Buper) Indonesia Power Saguling (IPS) Desa Baranangsiang Kecamatan Cipongkor, kamis,07/03/2019

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Barat (KBB) @aa.umbara terpesona dengan keelokan pemandangan Bumi Perkemahan (Buper) Indonesia Power Saguling (IPS) Desa Baranangsiang Kecamatan Cipongkor. .

Buper milik PT. Indonesia Power yang akan dikelola oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka KBB tersebut dinilainya memiliki berbagai kelebihan jika dibandingkan dengan buper-buper lainnya yang telah lama dibangun.
.
“Ini mutiara dari selatan yang terpendam selama ini. Luar biasa potensinya. Kalau kita kelola dengan baik, saya yakin tempat ini tidak akan kalah menariknya,” ujar Aa Umbara, yang juga Bupati Bandung Barat, disela-sela peninjauan Buper IPS milik PT Indonesia Power ini, Kamis (7/3/19).
.
Selama dua hari berada di buper yang dikenal masyarakat Pasir Lentud tersebut, Aa Umbara berkeliling didampingi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka KBB Aseng Djunaedi, para pengurus Kwarcab KBB, Kamabiran Cipongkor, Kwaran Cipongkor serta sejumlah peserta lainnya. Melihat kondisi Buper IPS, Aa terinspirasi untuk mengembangkan daerah sekitar itu untuk dijadikan obyek wisata.

Sumber : humas_kbb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *