Bupati Bandung Dadang M Naser Pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA)

Soreang – Bupati Bandung Dadang M Naser Pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) di hotel Sutan Raja Soreang, Senin 25/02/2019.

Sebagai daerah dengan jumlah penduduk anak yang tidak sedikit, Kabupaten Bandung dan 176 Kabupaten/ Kota lainnya di Indonesia saat ini tengah melakukan rapat koordinasi (Rakor) percepatan daerah yang layak anak.

Rakor Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) yang diinisiasi pemerintah ini, bertujuan untuk memperkuat komitmen, partisipasi, tanggungjawab dan peran aktif para pemangku kepentingan, serta memberikan kesamaan persepsi tentang pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

Perlu wargi ketahui, di Kabupaten Bandung sudah ada 293 unit sekolah yang ramah anak, diantaranya 218 unit untuk tingkat Sekolah Dasar, 73 unit tingkat SMP dan 2 tingkat SMA. Selain itu disediakan taman bermain anak di ruang terbuka, pembentukan desa layak anak juga beberapa program yang mendukung pemenuhan hak dan kebutuhan untuk anak.

Jadi, mari kita dukung percepatan KLA di Kabupaten Bandung, untuk terwujudnya anak-anak yang sehat, cerdas, ceria dan berahlak mulia.

Sumber : IG humaskabbdg

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *