Wali Kota Cimahi Ajay M.Priatna Menghadiri Kegiatan Rapat Kerja Nasional, Pusat dan Daerah, Serta Peluncuran Gerakan Indonesia Bersih

Wali Kota Cimahi Ajay M.Priatna @ajaympratna menghadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional, Pusat dan Daerah, serta Peluncuran Gerakan Indonesia Bersih (21/2/2019) bertempat di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Manggala Wanabakti. Rapat Kerja Nasional dipimpin oleh Menteri Koordinotor Bidang Kemaritiman, Luhut B. Pandjaitan dihadiri oleh Gubernur, Walikota, Bupati dan para Kepala Dinas Lingkungan Hidup di seluruh Indonesia. Pada kesempatan ini para Menteri Koordinator menyampaikan materi tentang Revolusi Mental Kebersihan sebagai salah satu gerakan dengan manfaat hidup bersih, sehat dan bernilai budaya.

Selanjutnya, para Menteri mengeluarkan Kebijakan Umum dan Strategis sektoral yang Terkait dengan Pengelolaan Sampah sesuai dengan Peraturan Presiden dan Instruksi Presiden serta kaitan sosialisasi kebijakan lainnya.
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurboya, MSc menyatakan “Rapat Kerja ini bertujuan untuk mengajak seluruh pihak mewujudkan kesamaan langkah dan kepedulian Pengelolaan Sampah dengan memanfaatkan momentum Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019.

Program Gerakan Indonesia Bersih merupakan salah satu Gerakan Revolusi Mental yang tercantum dalam Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2016 saat Momentum Gerakan Revolusi Mental ini bertepatan dengan tanggal 21 Februari yang merupakan Hari Peduli Sampah Nasional. Hari Peduli Sampah Nasional merupakan bentuk kontemplasi atas belum optimalnya pengelolaan sampah yang melibatkan korban jiwa di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) pada, tahun 2005 yang dikenal dengan peristiwa Tragedi Leuwigajah.

Sumber :

IG humas Kota Cimahi @cimahikota

Bagikan Postingan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *