Polisi Perkenalkan Rambu Lalu Lintas Pada Anak Usia Dini

Bandung – Satlantas Polres Cimahi kembali menggelar Dikmas Lalu Lintas (Lantas). Kali ini menggandeng Ikatan Guru Raudhatul Atfhal (IGRA) se Kota Cimahi.

Acara dari bagian program Polisi Sahabat Anak (PSA) diselenggarakan di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani, Kota Bandung, Kamis (21/2). Kegiatan mengambil tema “Polisi Sahabat Anak, kita tanamkan Disiplin Berlalu Lintas”.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cimahi Iptu Deden Indrajaya, kegiatan PSA merupakan pembinaan pada anak usia dini, mengenalkan tentang pengetahuan rambu-rambu lalu lintas.

“Dan mengenalkan kepada anak tentang tugas polisi serta mengajarkan anak agar tidak takut pada sosok polisi,” ujar Deden.

Kemudian dilanjutkan Deden, dengan PSA ini diharapkan akan terbentuknya generasi bangsa yang patuh dan taat terhadap aturan lalu lintas.

“Diharapkan juga kegiatan ini berkelanjutan untuk menjalin silahturahmi yang baik sekaligus sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada anak sejak usia dini,” katanya.

Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini diharapkan juga menanamkan pada anak dalam berdisiplin berlalu Lintas sehingga menumbuhkan anak yang berkarakter, beretika, patuh dan taat akan aturan hukum.

Kegiatan diikuti juga Ketua KKRA Kota Cimahi, Kasi Madrasah KaMenag Kota Cimahi, Majelis Hikmah IGRA, Perwakilan Guru Pendamping siswa/siswi TK sebanyak 20 peserta dan Personil Dikyasa Satlantas Polres Cimahi.

Bagikan Postingan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + ten =